Tuesday, June 17, 2014

 ~ Cerita Tentang Kolam Renang Khusus Muslimah di Tangerang Selatan ~

Seminggu yang lalu seorang teman tiba-tiba menelpon mengajak renang. Katanya ada tempat renang khusus muslimah baru di Ciputat, dekat UIN Syarif. Waktu tau rasanya tuh begini:

Pic Source: Nyunyu.com

Maklum aja soalnya saya udah lama banget gak berenang*. Tepatnya sejak saya menutup aurat dengan jilbab. Kolam renang itu di mana-mana banyak, tapi campur antara laki-laki dan perempuan. Jarang banget ada kolam khusus muslimah.

Jadi walaupun saya sangat ingin renang, apalagi dokter fisioterapis saya kemarin ngingetin lagi untuk renang secara teratur untuk kebaikan si becky (tulang belakang), sangat sulit untuk mewujudkannya. Saya udah sering banget googling kolam renang khusus muslimah di kota saya, ga dapet.

Makanya pas tau ada tempat renang yang lumayan deket saya seneng banget.

Hana Hawa Fit and Chick

Nama tempat renang khusus muslimah itu adalah “Hana Hawa Fit and Chick”. Baru buka dua bulan belakangan ini. Lokasinya di Jln. Muri Salim Ciputat no. 530. Kamu bisa naik angkot biru no 114 dari depan mesjid Fathullah UIN Syarif Hidayatullah atau dari bawah jembatan layang pasar Ciputat. Bilang ke supirnya turun di gerbang Kayamas Residence. Di depan gerbang Kayamas Residence itu ada alfamart, bisa buat beli cemilan sebelum renang (bukan iklan, sebagai patokan tambahan aja hehe). Nah, dari gerbang Kayamas Residence itu masuk aja sampai kamu menemukan rumah besar dengan spanduk ini:

Spanduk di depan rumahnya
Kamu susurin deh pagar rumahnya sampai ketemu pintu gerbang untuk masuk.

Jam Buka, Harga dan Lainnya

Kolam renang ini buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Harga masuknya 15k per orang. Disediakan kursus renang juga bagi yang belum bisa renang, yang ngajarnya ibu-ibu setengah baya tapi masih energik.

Selain tempat renang, Hana Hawa juga buka kelas Aerobik, Pilates, Zumba Dance dan Yoga khusus muslimah. Untuk info lebih lanjut kamu hubungin aja nomer kontaknya di sini:

Uwie: 081311209055
Endah: 021-68282210

Ada kantinnya juga, kemarin saya pesan mi rebus pakai telor seharga 7k. Rasanya standar –namanya juga emie – tapi lumayan untuk mengisi perut kosong setelah lelah berenang.

Kesannya?
Saya itu nemu kolam renang khusus muslimah udah girang banget, segirang orang gurun menemukan oase. Halah. Tapi, kata temen saya kolam renangnya kekecilan. Memang kecil sih unutk ukuran kolam renang yang dikomersilkan. Ini dia fotonya:
dokumen pribadi



Apalagi kalau kamu renang rame-rame, semua perempuan dewasa, kolam segitu emang kerasa sempit. Sebenarnya masih ada satu lagi kolam renang khusus muslimah yang biasa temen-temen saya kunjungi. Cuman tempatnya jauh, arah ke Sawangan, Depok katanya. Kapan-kapan saya mau nyobain yang di sini. Nanti saya review juga kalau sudah berkunjung.

Saya harus renang secara teratur demi si becky, kalau bisa seminggu sekali. Jadi lebih prefer yang dekat dibandingkan yang besar tapi jauh.

Ohya, kemarin itu saya berenang dengan 3 orang teman, dua di antaranya baru saya kenal karena dikenalin sama temen saya yang nelpon pagi-pagi itu. Jadi jumlah kami berempat, 3 diantarnya sudah menikah, semuanya ibu-ibu muda berumur 25an. Dua temen saya yang udah jadi ibu itu bawa anaknya yang masih bayi. Satu 9m dan satu lagi 14m. Ibu yang bawa anak 14m juga lagi hamil 4 bulan dan dialah yang paling jago renang di antara kami semua. Salut deh sama ibu-ibu muda ini, masih menyempatkan olah raga ditengah kesibukan ngurus anak, dakwah dan pekerjaan.

Seorang teman lagi namanya Agnes, masih single dan baik hati. Soalnya doi mau dapet shift jagain para bayi selama ibunya gejebar gejebur.

Umar, the only boy here

Qisya, my swimming buddy


Semoga kedepannya saya bisa teratur berenang, amiin. Dan kalau punya duit lebih pengen juga ikut pilatesnya. :')

***

*Saya beberapa kali nyemplung ke kolam renang sebelum ini, dengan baju muslimah lengkap, dan gak bisa renang. Keberatan baju hehe.

18 comments

Kalau saya pakai baju renang muslimah mak, banyak kok pilihannya yg atasannya bisa menutup seluruh paha, supaya beha & celdam tidak ngeplek kalau basah. Bahan baju muslimah biasa itu kalau basah, pinggiran beha & celdam akan kelihatan krn tidak diperuntukkan untuk air. Kalau malu, bisa didouble baju muslimah, tapi dalemnya tetep kudu pake baju renang muslimah. Btw iya, kolam renangnya terlalu kecil untuk yang sudah bisa renang heheee.... Semangat mak, semoga cepat mahir :))

REPLY

dulu jaman saya masih kuliah, di daerah arcamanik - cisaranten ada kolam yang seperti ini... bisa kita sewa khusus untuk satu group... dulu sih bayarnya cuma 5000/orang (sekitar tahun 2000.. ih, tua donk sekarang??? :D)... sekarang saya gak tau kolam renangnya masih ada atau gak...




REPLY

Tapi pakai baju renang tanpa kerudung itu lebih bebas... ^^
Apalagi untuk yang belum mahir kayak saya, rasanya lebih ringan untuk mengapung.

REPLY

Tahun segitu saya belum pake kerudung mak, belum baligh malah. Masih ikut agenda renang dari sekolah yang campur cewek cowok :D

REPLY

Iya untuk ukuran saya yg belum mahir itu juga kekecilan mak :D hehe... Btw itu dalamnya berapa meter?

REPLY

Kalo kelas pilates atau yoga nya berapa teh?

REPLY

Kurang tau Iffah, tanya aja CPnya :)

REPLY

Ujung satu cuman setengah meter, tengah sekitar 1m dan ujung satunya lagi mungkin 1,5 m lebih.

REPLY
This comment has been removed by a blog administrator.

makasi infonya mba..saya kebetulan emang cari senam muslimah. susah bgt carinya.
ada info tempat senam muslimah lain ga mba?
makasih^^

REPLY

Mbak domisili di mana? Kalau di daerah ciputat cuman ini. Kalau di Depok ada di daerah sawangan, tapi saya belum pernah ke sana. :)

REPLY

Dalam nya berapa meter mba?

REPLY

Untuk kelas erobik & zumba ada kah...?
Trims.

REPLY

Untuk kelas erobik & zumba ada kah...?
Trims.

REPLY

beda-beda karena lantai dasarnya miring. jadi mulai 1,5 meter s.d. 2 meter.

REPLY

saya kurang tahu kalau sekarang mbak. Dulu sih ada.

REPLY

Guru Renang Belajar Kursus Les Privat Semua Gaya Berenang Pelatih Renang Profesional Jakarta 081286606678, 081286608678 GURU RENANG JAKARTA

Anda pengen mahir berenang? Siap melatih renang bagi siapapun untuk umur berapapun. Team Pelatih Renang Kami siap memberikan Les Privat Renang Di Kolam Renang Apartemen Jakarta Pusat, Apartemen Jakarta Barat, Apartemen Jakarta Timur, Apartemen Jakarta Utara, Apartemen Jakarta Selatan.

Bagi Anda yang memiliki Anak, segera pastikan Anak Anda dapat berenang. Dengan renang akan membuat stamina Anak kuat dan pertumbuhan badan meningkat pesat. Serta tentu akan melatih kepercayaan tinggi. www.gururenang.com
Untuk Anda yang sudah dewasa atau beranjak tua. Jangan takut, tidak ada kata terlambat. Dengan melatih olahraga renang, otot otot tidak akan kaku dan mencegah Syaraf kejepit. Saya siap melatih renang bagi siapapun Anda dengan ketentuan sbb:

- Paket Renang 6x Pertemuan Untuk 1 Bulan Rp 1 Juta atau Rp 150rb Per Pertemuan Di Kolam Renang Jakarta.
- Satu sesi belajar renang kurang lebih 1,5 Jam.
- Pembayaran dibayar dimuka.
- Biaya belum termasuk Tiket masuk ke kolam renang.
- Terima Kursus Private Satu orang, atau Semi Privat lebih dari satu orang.
- Siap untuk melatih renang dimanapun Anda berada di Jakarta.
- Kolam Renang bisa Anda yang pilih, atau bisa juga tempat kolam renang berdasarkan masukan dari saya.
- Jadwal belajar Renang bisa ditentukan berdasarkan kesepakatan dua belah pihak.
- Siap melatih bagi Anda yang belum bisa renang sama sekali, atau bagi Anda yang bermaksud untuk memperlancar setiap gaya renang.
- Siap melatih Renang Gaya Dada/Breaststroke Swim, Renang Gaya Bebas/Freestyle Swim, Renang Gaya Kupu Kupu/Butterfly Swim, Renang Gaya Punggung/Backstroke Swimming. Tergantung minat Anda.

Ayo, segera hubungi HP/WA di 081286606678. Saya sebagai perenang yang telah menguasai renang dari umur 5 tahun sampai sekarang aktif di Kompetisi Renang umur Senior, siap melatih Anda untuk dapat percaya diri berlatih olahraga renang.

WWW.GURURENANG.COM siap juga menerima Kursus Belajar Renang untuk Pelajar Sekolah SD, SMP, SMU secara kelompok yang dapat dikerjasamakan dengan seluruh Sekolah baik Negeri/Swasta di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur.
Team Guru Renang di www.gururenang.com siap memberikan Les Privat Kursus Renang dengan Pelatih Renang/Swim Coach Pria Wanita berpengalaman untuk di Kolam Renang Umum Jakarta seperti di Kolam Renang Jakarta Pusat, Kolam Renang Jakarta Barat,Kolam Renang Jakarta Selatan, Kolam Renang Jakarta Timur,Kolam Renang Jakarta Utara. PELATIH RENANG JAKARTA

REPLY

Berapha biaya buqt kursus renang ny mba..15k itu brpha yah😆

REPLY

Cerita-cerita Frida Designed by Frida Nurulia